Kontak Kami

( pcs) Checkout

Info: Untuk melakukan pembelian obat ditempat terdekat di kota anda, silahkan buka menu NAMA apotik untuk melihat nama apotik di seluruh indonesa
Beranda » Obat Resep » Obat Saluran Pencernaan » Acran Tablet 150 mg

Acran Tablet 150 mg

Ditambahkan pada: 10 November 2016 / Kategori:
Kode : ORSC-SB001
Berat : 100 gram
Stok : Ready Stock
Dilihat : 338 kali
Review : Belum ada review
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.

Bagikan informasi tentang Acran Tablet 150 mg kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Acran Tablet 150 mg

Obat AcranĀ mengandung Ranitidin, yatu suatu penghambat aktivitas histamin yang kompetitif dan reversibel pada reseptor-H2 histamin, termasuk reseptor pada sel-sel lambung dan bukan suatu zat anti-kolinergi

Komposisi Acran

Mengandung Ranitidin HCl. Acran 150 dan 300 mg Kaplet salut film setara dengan ranitidin 150 dan 300 mg.

Farmakologi Acran

Acran yang mengandung Ranitidin bekerja dengan cara menghambat sekresi asam lambung basal dan nokturnal melalui penghambatan kompetitif terhadap kerja histamin pada reseptor-H2 histamin di sel-sel parietal. Ranitidin juga menghambat sekresi asam lambung yang dirangsang oleh makanan, betazol, pentagastrin, kofein, insulin dan refleks vagal fisiologis. Efek penghambatan terhadap histamin bersifat kompetitif, sedangkan terhadap pentagastrin bersifat nonkompetitif. Kadar puncak dalam darah setelah pemakaian oral, tercapai dalam 1 – 2 jam dan tidak dipengaruhi oleh adanya makanan.

Indikasi Obat Acran

  • Pencegahan dan pengobatan tukak duodenum. Ditujukan untuk pengobatan jangka pendek tukak duodenum akut dan tukak lambung aktif yang ringan.
  • ACRAN juga diindikasikan untuk mencegah kambuhnya tukak duodenum.
  • Pengobatan keadaan hipersekresi lambung yang patologis, misalnya sindroma Zollinger-Ellison dan “systemic mastocytosis”. – Pengobatan pendarahan pada saluran pencernaan karena tukak lambung, tukak duodenum atau haemorrhagic gastritis.
  • Digunakan sebelum induksi anestesi sebagai pencegahan terhadap “acid aspiration pneumonitis”.

Kontraindikasi obat

Hipersensitivitas terhadap Ranitidin.

Efek Samping

  • Susunan saraf pusat: Jarang terjadi malaise, sakit kepala, pusing, mengantuk dan vertigo. Kasus yang jarang, termasuk gangguan mental reversibel, agitasi, depresi dan halusinasi dilaporkan jarang terjadi terutama pada penderita usia lanjut dan penderita yang sangat parah.
  • Kardiovaskular: Bradikardia – Saluran pencernaan: Konstipasi, diare, nausea/vomiting, nyeri perut.
  • Hati: Kadang-kadang hepatitis reversibel (hepatocellular, hepatocanalicular atau keduanya) dengan atau tanpa jaundice.
  • Hematologi: Dapat terjadi penurunan jumlah sel darah putih dan platelet (pada beberapa penderita).
  • Reaksi hipersensitivitas: Urtikaria, “angioneurotic edema”, bronkospasma hipotensi, eosinofilia, ruam, demam, anafilaktik.
  • Endokrin: Pada dosis lazim kadang-kadang menimbulkan bingung, ginekomastia, hiperprolaktinemia, gangguan seksual (impotensi, kehilangan libido).
  • Dapat terjadi peningkatan sementara kadar serum transaminase dan Gamma GT serta sedikit peningkatan kadar kreatinin serum (pada beberapa penderita).

Perhatian Khusus

Hati-hati bila digunakan pada penderita dengan gangguan hepar dan atau ginjal. Ranitidin hanya diberikan pada wanita hamil, usia subur dan menyusui bila benar-benar diperlukan. Keamanan dan efektivitas pada anak-anak belum diketahui dengan pasti. Pengobatan penunjang akan mencegah kambuhnya ulkus, tetapi tidak mengubah jalannya penyakit sekalipun pengobatan dihentikan. Karena itu pengobatan penunjang terutama diberikan bila kambuhnya ulkus berat dan sering, serta apabila pembedahan akan membahayakan penderita karena usia atau adanya penyakit yang menyertai. Penderita yang mendapat pengobatan jangka panjang harus diamati secara berkala karena keamanannya belum diketahui dengan pasti. Terapi simtomatik dengan Ranitidin tidak menghambat keganasan pada lambung (bahkan menutupi gejalanya).

Interaksi Obat

Arcan (Ranitidin) berinteraksi dengan diazepam, metoprolol, lignokain, fenitoin, propanolol, teofilin, warfarin, midazolam, fentanil, nifedipin.

Dosis Terapi

Pengobatan tukak lambung dan duodenum: 150 mg, 2 kali sehari pada pagi dan malam hari atau 300 mg sebelum tidur. Pencegahan kambuhnya tukak duodenum: 150 mg sebelum tidur.

Pengobatan keadaan hipersekresi lambung (misalnya sindroma Zollinger-Ellison dan “systemic mastocytosis”): 150 mg, 2 kali sehari. Dosis dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan pengobatan dilanjutkan selama indikasi masih ada. Untuk kasus yang berat dosis dapat diberikan sampai 6 gram per hari.

Pada penderita dengan gangguan fungsi ginjal (bersihan kreatinin <50 ml/menit): 150 mg setiap 24 jam. Bila perlu frekuensi dapat ditingkatkan menjadi setiap 12 jam atau lebih sering. Pada penderita dengan gangguan fungsi hati, dosis harus dikurangi. (Sumber: Brosur Obat Acran)

Kemasan

1 box berisi 3 strip @10 Tablet

Produksi

PT. Sanbe Farma

Keterangan lain : termasuk golongan obat keras. Hanya dengan resep dokter

 

Belum ada review untuk Acran Tablet 150 mg

Silahkan tulis review Anda

Produk Terkait Acran Tablet 150 mg

*Harga Hubungi CS
Ready Stock

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami

*Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock

Tentang Kami

Obatlife.com sebagai apotik jaringan online yang bekerjasama dengan banyak apotik di indonesia. Distribusi dan tempat pembelian obat ditentukan berdasarkan lokasi terdekat konsumen. Pelayanan terbuka 24 jam sistem Satu Harga seluruh indonesia.

Pencarian

Pengunjung

SIDEBAR